MENU UTAMA

VAKSINASI

Visitors

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini195
mod_vvisit_counterKemarin591
mod_vvisit_counterMinggu ini2199
mod_vvisit_counterBulan ini14343
mod_vvisit_counterSemua925030

Domain dan Hosting

Klik Disini

Newsflash

Penyakit Flu Burung dan Buah Merah

Penyakit flu burung merupakan penyakit yang menyerang pada unggas.

Gejala unggas yang terkena penyakit ini adalah mengalami demam yang tinggi lalu mengakibatkan kematian.

Obat untuk menyembuhkan penyakit ini sebenarnya sudah ditemukan yaitu vaksin AI ( Avian Influenza).

Bila penyakit ini menyerang peternakan unggas, maka akan berakibat fatal, karena semua unggas yang berada dalam peternakan akan tertular semuanya.

Selain dengan vaksin Al untuk pengobatan penyakit tersebut, seorang dosen dari Universitas Cendrawasih Papua yaitu Dr. Made Budi MS.

Telah mengadakan uji melalui sari "Buah Merah" dalam pengobatan flu burung ini dan hasilnya cukup memuaskan yaitu dari 20 ekor ayam yang terkena flu burung 19 ekor mengalami kesembuhan dan hanya 1 ekor yang mati.


Ciri-ciri sari Buah Merah hasil racikan Dr. Made Budi MS yaitu, tidak berbau asam, aroma netral, warna gelap (merah), kandungan air nol (0), endapan pasta nol, bilangan iod tinggi dan nilai peroksida nol(0)sampai 0,5. Titik didih sari buah merah rendah.

 
Mahkota Dewa

 

SEJAK ZAMAN DULU Mahkota Dewa digunakan untuk me­nyembuhkan berbagai penyakit, seperti lever, kanker, jantung, ken­cing manis, asam urat, rematik, ginjal, dan tekanan darah tinggi.Sebagai obat luar, buah dan bijinya berkhasiat untuk mengatasi jerawat, gatal kulit hingga eksim.

Dalam wayang purwo, perdu setinggi 5 meter ini dikeramatkan. Siapa pun yang akan memetik buahnya harus menyembah terebih dahulu. Bagi prajurit yang akan pergi ke medan laga wajib memakan buah ini agar sehat, kuat, dan selamat.


Dulu oleh para bangsawan Jawa, Mahkota Dewa dikenal de­ngan nama Makuto Dewo, Makuto Ratu, atau Makuto Rojo, dan ha­nya bisa dijumpai di lingkungan keraton Jogya dan Solo (orang Cina menamakannya dengan Pau yang artinya obat pusaka). Tetapi ka­rana buahnya besar, sebagian ahli botani lebih suka memberikan nama latin Phaleria Macrocarpa (macro: besar). Asal tanaman ini belum diketahui, namun menilik nama botaninya Phaleria Papuana dan termasuk famili Thymelaceae, diperkirakan tanaman ini berasal dari Tanah Papua, Irian Jaya. Entah bagaimana, dalam 5 tahun ter­akhir ini Mahkota Dewa popular kembali sebagai tanaman obat yang berkhasiat mangobati berbagai penyakit. Popuaritasnya tidak hanya terbatas di daerah Jawa, tetapi meluas hingga ke Malaysia.

Read more text
 

Newsflash

Kandungan Kolesterol per 10 gram Makanan

Dalam mengkonsumsi makanan  sehari hari tak luput dari yang namannya kandungan kolesterol. Kolesterol ini akan menyebabkan sakit pada tubuh kita apabila kelebihhan kadar kolesterol dalam darah. Untuk menjaga agar kita tidak terkena kadar kolesterol ini sebaiknya kita mengetahui kandungan kolesterol dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Di bawah ini adalah tabel kandungan kolesterol dalam makanan kita. 

 

Teh bagi Kesehatan PDF Cetak Email
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Obat Tradisional - Herbal

teh bagi kesehatanTeh merupakan minunam yang banyak digemari semua kalangan baik tua maupun muda. Budaya minum teh sudah ada sejak 2737 SM di China, lebih tepatnya pada masa kekaisaran Shen Nung berkuasa. Teh menjadi minuman tradisi berawal dari ketidaksengajaan, yaitu ketika lembar daun kering tersebut terbang lalu masuk ke dalam air yang sedang mendidih dan air tersebut menjadi berubah warna kecokelatan. Setelah itu kaisar mencoba mencicipi dan merasakan airnya menjadi terasa segar. Dengan kejadian tersebut kaisar meminta untuk menyeduhkan daun tersebut kembali sampai ia merasa ketagihan. Inilah awal mula legenda minuman teh.

Di berbagai negara, tradisi minum teh berbeda-beda seperti di Jepang. Teh pertama kali diperkenalkan oleh pendeta Zen Yeisei melalui upacara minum teh. Sehingga pengikut Zen menjadikan tradisi minum teh untuk menjaga meditasi religi. Di Inggris teh pertama kali masuk tahun 1652 dan menjadi populer karena raja Charles ke XI dan istrinya menjadikan minuman sehari-hari.

Terdapat dua jenis teh, yaitu teh hijau dan teh hitam. Teh hijau adalah teh yang berasal dari pucuk daun teh yang sebelumnya mengalami pemanasan dengan uap air untuk menonaktifkan enzim-enzim yang terdapat dalam daun teh kemudian digulung dan dikeringkan. Teh hijau berwarna kuning hijau dan rasanya lebih sepet dibandingkan dengan teh hitam. Teh hijau lebih dikenal sebagai minuman kesehatan karena bermanfaat sekali untuk menyegarkan tubuh dan kaya akan vitamin C serta vitamin B terutama tiamin yang terkandung sekitar 150-500 mg dan riboflavin 1,3-1,7 mg.

Teh hitam dihasilkan dari pucut daun teh segar yang dibiarkan menjadi layu sebelum digulung, kemudian dipanaskan dan dikeringkan. Teh hitam dinamakan pula teh fermentasi. Teh ini yang banyak menyebar dikalangan masyarakat sebagai minuman sehari-hari.

Khasiat minuman teh

1. Sebagai Antioksidan dan terkandung dalam teh hijau membantu menghambat pertumbuhan sel kanker kulit dan membuat liver berfungsi lebih efektif sehingga mempercepat tingkat metabolisme

2. Mencegah penyakit jantung, mencegah kadar kolesterol LDL

3. Menurunkan kadar gula darah dan insulin darah sehingga dapat mencegah diabetes

 

Dampak negatif dari minum teh

a. Bila minum teh terlalu berlebihan maka pengeluaran kalsium akan meningkat, menurunkan kepadatan massa tulang sehingga dapat memicu osteoporosis

b. Bila teh yang sudah diseduh dan didiamkan selama beberapa jam akan menghasilkan kafein yang lebih banyak maka dapat menimbulkan kecanduan.

c. Teh yang sudah tercemar timbal dapat berakibat timbulnya penyakit kanker.