Buah dan sayur penganti suplemen Cetak
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Suplemen - Suplemen
Buah dan sayur penganti suplemenLaughing
Suplemen sekarang ini sudah banyak macam-macamnya mulai dari obat kimia ataupun yang alami. Orang biasanya membeli suplemen dengan harga yang sangat mahal. Namum kita lupa bahwa disekitar kita banyak suplemen yang murah dan khasiantnya hampir sama dengan suplemen yang maha itu apakah itu ?yaitu buah-buahan dan sayuran. Kita dapat menggunakan buah dan sayur sebagai suplemen.
Perlu diketahui dalam jangka panjang makanan yang kita konsumsi banyak memberikan keuntungan dibandingkan dengan suplemen.
Berikut beberapa jenis makanan yang memiliki nutrisi bagi kesehatan untuk jangka panjang dan dapat mengantikan suplenmen kimia kita :
1. APEL
Buah kayak serat ini dapat menurunkan kolesterol dan membantu mencegah kanker. Jadikanlah apel sebagai snack sehari-hari. Selain berkalori rendah buah ini terbukti dapat melindungi kita dari serangan jantung dan kenker paru-paru.
 
 
2. BROKOLI
Brokoli merupakan sayuran yang dapat kita konsumsi sebagai sayuran dalam hidangan makanan kita. Dalam brokoli ini mengandung zat anti kanker termasuk vitamin C, betakarotin dan fiber yang tinggi. Brokoli juga kaya akan Phytochemicals yang memberikan perlindungan terhadap kanker tertentu dan penyakit jantung.
selain itu brokoli membantu menyembuhkan Diabetes karena kandungan serat yang tinggi . Hasil penelitian dari University of California's menunjukan brokoli bayak mengandung kalsium sperti susu, yang sangat penting dalam pembentukan dan memelihara tulang kita.
 
 
3. WORTEL
Penelitian menunjukan wartel adalah sayuran yang banyak mengandung carotenoids tinggi, seprti beta karotin yang dapat menurunkan resiko kanker dan penyakit jantung. Wortel yang lebih tua banyak mengandung betakarotin.
 
 
4. TOMAT
Hasil penelitian dan penemuan di Harvard University menyatakan bahwa tomat merupakan makanan yang memiliki suatu kandungan cartenoid yang dinamakan Lycopene. Zat ini mampu menurunkan kanker prostat pada pria dan juga kanker payudara pada wanita.
 
 
 
5.BAWANG
Bawang selain kita gunakan sebagai pemberi aroma pada makanan kita, mengandung anti oksidan ( quercertin) yang membantu memperlambat kerusakan sel dan jaringan tubuh.
Tomat juga berpengaruh terhadap berbagai penyakit sperti kanker payudara, ovarium ,usus dan paru-paru.
 
6. BLUEBERRY
Aktivitasantioksidan dari bluberry secara konsisten lebih dibandingkan dengan buah-buahan dan syuran lainnya. Anthocyanin memberikan bluberry pigment biru pekat sebagai pilihan makanan yang paling sehat dalam mengurangi penuaan.
Hasil penelitian di Jepang menunjukan blueberry dapat mencegah penglihatan lemah, juga mengandung potasium dan vitamin C yang berperan menurunkan tekanan darah. Blueberrry segar dapat melindungi dari serangan jantung dan penuaan.
 
 
7. BAYAM
Sayuran berdaun hijau ini adalah sumber lutein dan folate yang keduannya melindungi dari penyakit jantung dan kecacatan saat melahirkan . Lutein juga menggurangi resiko berkembangnya katarak.
Selamat mencoba...menganti suplemen kita
Salam..